Dubes Inggris Dipermalukan di Tehran

Duta Besar Inggris untuk Tehran, Simon Gas mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Ketua Lembaga Shahid dan Urusan Veteran Iran, Zaribafan. Demikian dilaporkan kantor berita INN hari ini (30/8).

Menyikapi permintaan Simon Gas itu, Zaribafan menyatakan sangat heran dengan permintaan tersebut dan mengatakan, “Bukti-bukti provokatif sebelum dan pasca pemilu tahun lalu serta berbagai aksi Kedutaan Besar Inggris yang dipimpin oleh Simon Gas, telah diketahui oleh semua orang.”

“Propaganda anti-Islam serta anti-pemerintahan Iran oleh televisi BBC juga terus berlanjut siang dan malam. Sebagai seorang pengkhidmat yang harus menjunjung tinggi budaya keadilan dan anti-kejahatan, berdasarkan rapor kinerja pemerintah Inggris pada masa lalu hingga kini, saya tidak menemukan tanda-tanda kejujuran dan penghormatan timbal balik terhadap negara lain,” jelas Zaribafan.

Dalam beberapa pekan terakhir, ini merupakan permintaan kelima Gas yang ditolak oleh pejabat tinggi dan tokoh di Iran. Sebelumnya, Ayatullah Yazdi dan Ayatulah Ahmad Khatami, menolak permintaan Gas untuk bertemu.

Pemilik Toko dan Supermarket Skotlandia Boikot Produk Israel

Para pedagang dan pengusaha keturunan Asia pemilik toko dan supermarket di berbagai kota Skotlandia, kompak memboikot penjualan dan pembelian produk-produk rezim Zionis Israel.

Qodsna mengutip Sunday Herald terbitan Skotlandia menulis, “Warga Skotlandia keturunan Asia Muslim pemilik toko dan supermarket di seluruh Skotlandia khususnya di kota Glasco memboikot produk-produk Israel.” Ini merupakan bentuk protes mereka atas kejahatan rezim Zionis di bumi Palestina. Mereka menyatakan tidak akan bertransaksi dengan produk Israel.

Sementara itu, para anggota dua kelompok Solidaritas Palestina dan Pendukung al-Aqsa, menggelar demo akbar di kota Glasco dan mengapresiasi aksi para pemilik toko dan supermarket tersebut.

Di sisi lain, warga Glasco juga menyambut baik aksi boikot anti-Israel tersebut dan diperkirakan warga Skotlandia di kota-kota lain juga akan menyambut hangat boikot produk Israel itu.

(IRIB/MZ/PH)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: