Krugman: Amerika Berusaha Bohongi Dunia!

Paul Krugman, pemenang hadiah nobel bidang ekonomi 2008 mengatakan bahwa ‎pemerintah Amerika tengah berusaha menunjukkan kepada dunia proses ‎perbaikan kondisi ekonomi negaranya. Upaya pencitraan ini terlalu berlebih-lebihan ‎dari kenyataan yang sebenarnya terjadi di Negeri Paman Sam itu. Demikian ‎diberitakan Fars News Sabtu hari ini (28/8) mengutip surat kabar New York Times ‎edisi Kamis (26/8).‎

Krugman dalam tulisannya berjudul This Is Not a Recovery di NY Times ‎menyinggung pernyataan bohong para pejabat ekonomi Amerika soal proses ‎perbaikan kondisi ekonomi negara ini.‎

Krugman menegaskan bahwa kenyataan yang sebenarnya bertolak belakang ‎dengan pernyataan para pejabat ekonomi Amerika. Apa yang terjadi di Amerika ‎tidak ada hubungannya dengan perbaikan kondisi ekonomi. Karena segala ‎indikator yang ada menunjukkan proses negatif.‎

Paul Krugman menyebut kebohongan yang dilakukan para pejabat Amerika terkait ‎perbaikan kondisi ekonomi Amerika berasal dari keinginan mereka untuk ‎melepaskan tanggung jawab dan tidak menerima masalah pada program yang ‎didukung Barack Obama, Presiden Amerika.

Tiga Warga Iran Tewas, Pemerintah AS Kalut

Pejabat negara bagian California, Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasikan dimulainya penyelidikan terhadap kasus pembunuhan tiga warga Iran.

Press TV melaporkan, di antara ketiga korban dua di antaranya adalah saudara dan mereka ditemukan tewas di apartemen yang mereka huni pada hari Kamis (26/8) di wilayah West Hollywood, Los Angles.

Menurut keterangan pihak rumah sakit California, ketiga korban masing-masing bernama Piruz Mousazadeh 27 tahun, Shahyar Mousazadeh 38 tahun dan Bernard Khalili. Ketiganya tewas karena peluru bersarang di tubuh mereka.

Sementara itu, para tetangga korban menyatakan telah melaporkan peristiwa ini kepada ketua apartemen setelah mendengar suara ledakan. Selanjutnya mereka menuju lokasi dan menemukan jenazah ketiga korban. Polisi setempat langsung dihubungi untuk memeriksa tempat kejadian perkara.

Menurut laporan polisi California, ketiganya adalah warga Yahudi Iran dan sedikitnya dua orang di antara mereka menghuni apartemen ini. Masih menurut laporan ini, mengingat tidak adanya tanda-tanda perkelahian maka diprediksikan antara pembunuh dan korban sudah saling mengenal.

Namun karena korban bukan orang kaya dan tidak memiliki catatan kriminal maka sebab pembunuhan ini masih samar.

(IRIB/Press TV/MF/RM/SL/PH)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: