Senator AS: Kondisi Ekonomi AS Tragis

Senator Amerika Serikat menyebut kondisi ekonomi negaranya tragis. Sebagaimana dilaporkan televisi Fox News, senator John McCain, menilai kebijakan ekonomi Presiden Barack Obama menuai bencana.

Senator Partai Republik dari negara bagian Arizona ini mengungkapkan, pemerintah AS saat ini bertentangan dengan slogan dan janji-janjinya, hingga kini tidak mampu menyediakan lapangan kerja bagi warganya.

Obama menandatangani program stimulus ekonomi dengan harapan bisa menekan tingkat pengangguran di AS hingga delapan persen. Namun faktanya tingkat pengangguran di negara ini terus membengkak mencapai 9,9 persen.

Di bagian lain statemennya, McCain mengungkapkan, kondisi ekonomi AS mengkhawatirkan. Kini, rakyat dan pelaku ekonomi AS pesimis terhadap masa depannya.

Senator Partai Republik ini menegaskan, tampaknya ekonomi AS akan terpuruk kembali. Seraya menyesalkan kebijakan keliru pemerintah Obama di bidang ekonomi, McCain menuturkan, penerapan kebijakan Obama hanya menghasilkan pembengkakan utang negara yang diwariskan kepada generasi mendatang selama beberapa dekade.

Amerika Nyaris Bankrut !

Ekonom Cina menilai pemerintah Amerika Serikat saat ini diambang kebangkrutan.

Chio Lin dalam papernya yang dimuat harian Cina, World Journal menulis, pemerintah AS berupaya menebus defisit finansial dan perdagangannya untuk mencegah kebankrutan total.

Di bagian lain statemennya, ekonom Cina ini menuturkan bahwa besarnya surat utang negara Amerika Serikat yang sebagian besar dibeli Cina menunjukkan peliknya masalah ekonomi yang melanda Negeri Paman Sam itu.

(IRIB/PH)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: