Pengangguran di AS kian Membengkak

Data statistik terbaru di Amerika Serikat menunjukkan bahwa tingkat pengangguran ‎di negara ini semakin meningkat tajam. ‎

Sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP dari Washington, Departemen Tenaga ‎Kerja AS dalam laporannya mengenai data statistik tingkat pengangguran di ‎negara ini kemarin (Kamis,19/8) menyebutkan bahwa jumlah orang yang mengisi ‎formulir permohonan asuransi pengangguran selama pekan lalu mencapai 500 ribu ‎orang. Angka itu tertinggi selama sembilan bulan lalu. Ini merupakan pekan ketiga ‎berturut-turut terjadinya kenaikan jumlah pengangguran di AS.‎

Para analis ekonomi menilai lonjakan tingkat pengangguran di Negeri Paman Sam ‎ini bisa mengancam proses pemulihan ekonomi di AS. Pengangguran ‎merupakan salah satu masalah penting yang menjadi ancaman bagi Presiden ‎Barack Obama dan Partai Demokrat.

Menolak Ditugaskan dan Menuding Obama Bukan Warga Amerika

Letnan Kolonel Terrence Lakin, seorang perwira tinggi militer Amerika Serikat yang menyandang banyak medali penghargaan, menolak ditugaskan ke Afghanistan. Lakin menolak ditugaskan ke Afghanistan sampai ia melihat sendiri bukti bahwa Presiden Amerika Serikat, dilahirkan di Amerika.

Perwira dengan rapor cemerlang selama 17 tahun di militer Amerika ini menyatakan rela harus menghadapi pengadilan militer daripada ditugaskan ke Afghanistan. Menurutnya, “Jika Obama tidak memenuhi syarat, dan memang demikian, maka seluruh instruksi menjadi ilegal karena semua instruksi berasal dari panglima besar (presiden),” katanya.

Lakin termasuk di antara 27 persen warga Amerika Serikat yang meragukan atau menolak bahwa Barack Obama dilahirkan di Ameika Serikat. Akte kelahiran Obama yang pernah ditunjukkannya kepada publik dinilai palsu.

(IRIB/PH/MZ/SL).

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: