Ahmadinejad: Bangsa Iran Kini Lebih Anti-Amerika!

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejd menyatakan bangsa Iran saat ini lebih revolusioner, waspada, bertekad, dan lebih anti-Amerika dibanding tiga dekade lalu.

Hal itu dikemukakan kemarin (4/8) oleh Ahmadinejad di hadapan para anggota keluarga syuhada dan pahlawan, serta para veteran cacat perang. “Para pahlawan telah membuka jalan untuk menggulingkan pemerintah zalim dan menyelamatkan bangsa dengan berkoban dan oleh karena itu, bangsa Iran dan seluruh umat manusia sangat berutang budi kepada mereka.”

Menurutnya, generasi mendatang juga berutang budi atas pengorbanan para pahlawan begitu juga dengan seluruh kehormatan dan keagungan bangsa Iran dan kemajuan bangsa-bangsa lain di bidang kebebasan dan kesempurnaan insan.

Ahmadinejad menegaskan, “Ketergesaan Barat dalam mengancam dan merilis resolusi sanksi anti Iran bukan karena produksi bom atom, melainkan karena mereka mengetahui kebangkitan serentak bangsa Iran.”

“Inilah bom kita yang sesungguhnya dan saya yakin gerakan besar yang telah dimulai oleh para pahlawan dan syuhada akan tetap berlanjut di masa mendatang dan pada akhirnya akar kezaliman kaum arogan akan terberangus,” jelas Ahmadinejad.

Dikatakannya bahwa musuh bangsa Iran tidak dapat mengikis nilai-nilai pengorbanan dalam masyarakat kita dengan propaganda distorsif mereka. “Bahkan semangat pengorbanan bangsa Iran puluhan kali lipat lebih besar dibandingkan pada era pertahanan suci,” “Dan saya yakin jika muncul masalah bagi bangsa Iran, Islam, dan bumi persada Iran, akan muncul puluhan kali lipat pasukan yang rela berkorban.”

Di bagian lain pernyataannya, menyinggung permintaan Barat untuk berunding dengan Iran soal program nuklir, Ahmadinejad menandaskan, “Barat beranggapan bahwa ketika Iran mengumumkan kesiapan berunding berarti sanksi telah menunjukkan hasilnya. Namun kepada para pejabat Uni Eropa saya telah tegaskan bahwa saya sendiri yang akan mengumumkan masa perundingan.”

Iran Sambut Investasi Asing

Duta besar Republik Islam Iran di Cina, Mehdi Safari mengatakan, Iran menyambut baik investasi asing.

Menurut laporan IRNA, Mehdi Safari dalam wawancaranya dengan Koran China Daily, cetakan Beijing menandaskan, Iran menerima investasi asing di berbagai sektor seperti telekomunikasi, transportasi dan energi.

Safari menambahkan, Iran telah menyiapkan fasilitas yang memadai bagi para investor asing dan hal ini disambut baik oleh berbagai negara seperti Eropa, Asia dan Arab.

Menyinggung sanksi sepihak anti-Iran yang diterapkan Eropa, Safari menyatakan, mereka telah melepas pasar besar, namun Cina tidak kehilangan pasar ini karena Tehran dan Beijing memiliki hubungan yang sangat baik.(IRIB/IRNA/MF/PH)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: