Ahmadinejad: Yang Ikut Amerika, Jadi Musuh Iran!

Tehran, IRIB News-Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyinggung senario baru Amerika anti-Iran seraya menyatakan, “Setiap negara yang mengiringi dan bekerjasama dengan skenario Amerika, adalah musuh bangsa Iran dan bangsa Iran akan membalasnya.”

Pernyataan itu dikemukakan hari ini (25/7) oleh Ahmadinejad dalam konferesi penciptaan lapangan kerja di Tehran. Dikatakannya, “Selama bertahun-tahun kita bekerjasama dengan Badan Energi Atom Internasional (IAEA), namun kami menyadari bahwa mereka memang mencari permusuhan bukan kerjasama.”

“Sepanjang sejarah, bangsa Iran telah menguburkan ratusan musuh seperti itu bukan dengan peperangan melainkan dengan manajemen. Musuh bangsa Iran tidak akan berhasil di sektor apapun.”

Ahmadinejad menjelaskan bahwa Amerika telah merangkul sejumlah negara Eropa dan Rusia untuk mengikuti skenario barunya. “Namun mereka harus tahu bahwa segala langkah anti-Iran termasuk mengganggu pesawat dan kapal-kapal Iran, akan langsung dibalas oleh Iran. Bahkan balasannya akan membuat pihak lawan menyesal,” tambah Ahmadinejad.

“Musuh tidak mengenal bangsa Iran dan tidak tahu dengan bangsa seperti apa mereka berhadap-hadapan. Pada hakikatnya, sanksi dan ancaman, musuh bangsa Iran telah menghancurkan diri sendiri dan membantu merealisasikan program bangsa Iran untuk mengatur dunia.”

Seluruh sanksi dan ancaman termasuk sanksi bensin, merupakan kesempatan berharga bagi bangsa Iran dan mempercepat proses pertumbuhan, perkembangan, kemajuan, dan swasembada bangsa kita.

“Kita mampu untuk menambah produksi bensin hingga 17 juta liter, namun untuk saat ini tidak tepat,” tegas Ahmadinejad mereaksi ancaman boikot penjualan bensin ke Iran oleh Barat.

Di bagian lain pernyataannya, Ahmadinejad mengungkap program kaum adidaya dunia untuk menghancurkan bangsa-bangsa di kawasan seraya menyatakan, “Seluruh dunia telah menyadari bahwa Amerika Serikat dan Eropa menciptakan rezim Zionis Israel untuk menghancurkan bangsa-bangsa regional. Karena tidak ada parameter dan standar yang dapat mengatur perilaku rezim penjajah tersebut.”

“Di saat rezim Zionis menyerang konvoi kapal bantuan kemanusiaan Freedom Flotilla dan membunuh puluhan orang, Dewan Keamanan PBB tidak mengecam aksi tersebut malah meratifikasi resolusi sanksi anti-Iran,” jelas Ahmadinejad. (IRIB/MZ/PH)

Categories: Hubungan Internasional | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Ahmadinejad: Yang Ikut Amerika, Jadi Musuh Iran!

  1. mamat

    habislah negara INDONESIA,dasar SBY BANCI,,,NKRI bakal tamat..sesuai hadist rasull ”barangsiapa berperang demi kelompok dan bukan agama,maka matinya kafir”.liat aja INDONESIA TOLOL.mau maunya membela ideologi YAHUDI PANCASILA NKRI.ckck..dari dulu rakyat indonesia emang tolol,mengaku islam tp tak tau apa itu islam.SBY MANTAN GIGOLO DOLLY SEKUTU KAFIR.

  2. y jangan begitu donk…. Nabi kita tidak mengajarkan tengtang berbicara yang kurang baik. hormatilah mereka, dan doakan saja biar bia seperti yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: