Flotilla 2 Akan Boyong Nama Atlet Beken Dunia

Iker Casillas

IRIB News-Kampanye Eropa untuk Akhiri Blokade atas Gaza, kembali merencanakan pengiriman kapal Freedom Flotilla 2, yang dijadwalkan akan berlayar pada bulan September mendatang.

Koran al-Hayat yang berbasis di London hari ini (Kamis, 22/7) melaporkan, organisasi tersebut masih berbicara dengan sejumlah pemain sepakbola dunia terkenal dengan harapan mereka akan mengambil ambil bagian dalam ekspedisi Flotilla 2. Termasuk yang sedang diupayakan adalah kapten tim juara Piala Dunia 2010, Iker Casillas.

Organisasi Eropa itu menyebutkan bahwa nama-nama pemain tersohor lainnya masih dirahasiakan karena dikawatirkan mereka akan mendapat tekanan dari Israel. Belum jelas apakah para pemain tersebut bersedia meninggalkan tim mereka pada September mendatang mengingat pertandingan musim berikutnya telah dimulai.

Sebelumnya, Casillas menyatakan tidak akan ikut serta dalam perayaan kemenangan Spanyol yang akan digelar di alun-alun Madrid, dengan sebagai ungkapan kesedihan mendalam atas apa yang terjadi di Gaza.

“Tidak terbayangkan bagaimana orang akan mengikuti perayaan tersebut dan tertawa setelah melihat apa yang terjadi di Jalur Gaza,’ kata Casillas. Dia menilai perayaan kemenangan Spanyol di Piala Dunia, bersifar parsial selama Jalur Gaza tetap diblokade.

Al-Hayat juga menyinggung nama pemain tenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, sebagai penumpang potensial dalam konvoi Flotilla Dua, yang juga mengecam blokade atas Gaza.(IRIB/MZ/SL)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: