Makki: Mubarak Ternyata Telah Meninggal 2004 Lalu

Husni Mubarak (Presiden Mesir)-jongos Israel

Seorang pengacara Mesir, Hamid Sayid Makki mengklaim bahwa Presiden Mesir, Hosni Mubarak telah meninggal pada tahun 2004 lalu dan saat ini yang memerintah Kairo adalah tiruannya. Klaim ini dilontarkan Makki karena pengaduannya atas tindakan sejumlah pejabat Mesir yang menipu opini publik.

Seperti dilaporkan Fars News mengutip Koran Watan cetakan Amerika Serikat (AS), Makki menyusun pengaduannya atas Menteri Kehakiman, Mamduh Mar’i dan sejumlah pejabat Mesir lainnya. Pengaduannya tersebut telah ia serahkan kepada lembaga hukum negara ini. Dalam surat pengaduannya, Makki menuduh para pejabat tersebut sengaja menipu rakyat dan menyembunyikan realita politik.

Klaim Makki yang menyebut Hosni Mubarak telah meninggal tahun 2004 membuat berbagai kalangan takjub. Menurutnya Mubarak menderita penyakit kanker dan meninggal dunia dalam operasi pada 16 Juni 2004 di Jerman. Ia menekankan, operasi itu dilakukan sangat rahasia di Jerman, namun teryata gagal dan Mubarak meninggal.

Masih menurut dia, berita kematian Mubarak telah disiarkan sejumlah radio termasuk Radio Muntarlo, Radio London dan Rezim Zionis Israel. Namun tak lama setelah tersiarnya berita ini, kemudian media massa menutupinya dan tidak menyiarkan kembali.

Dalam surat pengaduannya ia juga menyebutkan bahwa Istri Mubarak, Susan Mubarak dan kedua anaknya Ala’ serta Jamal bekerjasama dengan pemerintah Jerman, AS dan Israel untuk tidak menyiarkan kematian Hosni Mubarak dan menggunakan sosok yang mirip dengan Mubarak untuk melancarkan usaha mereka.

Ia menandaskan bahwa pemerintahan Mesir sangat menguntungkan Barat, AS dan Israel. Menurutnya operasi yang dilakukan pengganti Mubarak di Jerman baru-baru ini ditujukan untuk menipu opini publik umum.

Di akhir suratnya ia melontarkan pertanyaan mengapa Kanselir Jerman, Angela Markel tidak menjenguk Hosni Mubarak Ia menjawab bahwa Merkel tidak bersedia bertemu dengan Mubarak palsu.

(IRIB/Fars/MF/PH)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: