Hizbullah: Pemutusan Telepon Beirut-Lebanon Selatan Unsur Kesengajaan

Sepekan menjelang dikeluarkannya hukum pertama pengadilan teror Rafiq Hariri, mantan Perdana Menteri Lebanon, situasi dalam negeri Lebanon tampak tegang, jaringan telepon dari Beirut ke Lebanon Selatan terputus. Sebagian sumber-sumber pemberitaan mengutip dari kalangan Hizbullah menyebut pemutusan ?hubungan telepon itu dilakukan secara sengaja.

Surat kabar Lebanon al-Akhbar hari ini (Rabu, 21/7) mengutip dari sumber-sumber yang dapat dipercaya menulis, jaringan telepon antara Beirut dan Lebanon Selatan terputus beberapa waktu akibat terputusnya serat optik di jalur laut antara kawasan Ras Beirut dan Saida (Sidon) di Lebanon Selatan. Sampai berita ini diturunkan pihak telkom Lebanon belum mampu memperbaiki masalah yang ada.

Al-Akhbar menambahkan, menyusul masalah tersebut, jalur darat antara Beirut dan Lebanon Selatan juga terputus akibat adanya perbaikan di jalan raya di tepi pantai tanpa diketahui penyebabnya.

Sumber-sumber terpercaya mengatakan, setelah berlalu lima hari dari terputusnya jaringan telepon, belum ada tindakan untuk memperbaiki masalah jalur darat antara ?Beirut dan Lebanon Selatan.

Sejumlah kalangan yang dekat dengan Hizbullah mengatakan, “Kami sangat ?mengkhawatirkan bahwa pemutusan jaringan telepon antara Beirut dan Lebanon Selatan merupakan tindakan sengaja dan pesan bagi warga Lebanon Selatan.”

Mayoritas anggota dan pendukung Hizbullah tinggal di Lebanon Selatan. (IRIB/SL/MF)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: