Hizbullah: Kami Akan Bongkar Proyek Spionase Israel di Lebanon

Beirut, Aktualpress—Sejumlah anggota senior Hizbullah Lebanon menegaskan bahwa upaya membongkar proyek paling berbahaya Zionis Israel di Lebanon, yakni infiltrasi agen-agen Mossad sejak tahun 2006 hingga kini harus dilakukan dengan teliti dan pemerintah harus lebih mengawasi jaringan komunikasi.

Muhammad Fanish, Menteri Pengembangan Tata Usaha Lebanon dari fraksi Hizbullah Ahad (18/7) kemarin dalam sebuah acara di kota Sur, Lebanon Selatan menekankan pentingnya keseimbangan antara militer, rakyat dan muqawama. Menteri Fanish mengatakan, “Kerjasama dengan Zionis Israel merupakan bahaya besar dan keringanan hukuman terhadap antek-antek Israel menjadi faktor yang mendorong maraknya spionase.”

Sementara Hassan Fadlallah, Ketua Komisi Komunikasi Parlemen dari Fraksi Hizbullah dalam sebuah acara di kota Blida, Lebanon Selatan mengatakan, “Kini waktunya untuk memberangus sampai ke akar proyek spionase paling berbahaya di Lebanon sejak tahun 2006. Kami akan membasmi fenomena tersebut dan ini dimulai dengan mengidentifikasi oknum-oknum kecil yang pada akhirnya mengantarkan kami untuk menangkap para oknum kelas kakap.”

Anggota Dewan Hizbullah Muhammad Yazbek juga mengatakan, “Cherbil Azzi, mata-mata Israel di perusahaan Alfa Lebanon sejak tahun 1996 melakukan aksi spionasenya di posisi yang paling strategis di jaringan komunikasi tersebut. Pasca penangkapan Azzi mengapa muncul aksi kontroversial terhadap militer Lebanon? Jelas, di balik kasus ini ada sesuatu yang disembunyikan.”

Yuzbek menambahkan, “Hizbullah merupakan pihak pertama yang menuntut transparansi terkait kasus teror Rafiq Hariri, mantan Perdana Menteri Lebanon dan pengadilan internasional harus melakukan tugasnya sesuai hukum.” (Ap/SL/MZ)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: