Mata-Mata Zionis di Lebanon Ternyata Pejabat Tinggi Alfa

Kembali aparat keamanan Lebanon berhasil meringkus seorang mata-mata rezim Zionis Israel. Koran al-Safir terbitan Lebanon mengkonfirmasikan bahwa oknum yang ditangkap kemarin (14/7) itu ternyata pejabat senior perusahaan telepon Lebanon Alfa.

Ini merupakan penangkapan kedua setelah sebulan lalu, perusahaan Alfa bernama Charbel Azzi juga dibekuk karena bekerjasama dengan Dinas Rahasia Israel (Mossad).

Azzi adalah teknisi Alfa yang mengaku telah bekerjasama dengan Mossad Israel selama 14 tahun. Dalam proses interogasinya, Azzi membocorkan nama rekannya bernama samaran T.R. Mata-mata kedua itu termasuk pejabat tinggi senior di Alfa. Ternyata T.R juga menggantikan posisi Azzi yaitu di bidang teknisi.

Menurut sumber-sumber keamanan Lebanon, mata-mata ini berpangkat lebih tinggi dari Azzi dan memiliki kuasa yang lebih besar terhadap jaringan kontak dan kode-kode perusahaan. Oleh karena itu diperkirakan ia lebih berbahaya dari Azzi.
Ketika diinterogasi, Azzi mengaku ia menggunakan kata sandi perusahaan Alfa untuk masuk ke setiap jaringan telpon pelanggan. Selain memberikan kata kunci itu kepada Israel. Azzi juga dapat merekam setiap panggilan dan mengirimkannya kepada Mossad. Penentuan lokasi pemanggil dan juga mengubah pesan SMS pelanggan, merupakan di antara aktivitas spionasenya.

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: