Setelah Dua Pekan, Jenazah Profesor Penyoal Holocaust Ditemukan

Dariusz Ratajczak

Opole, Polandia (IRIB News) – Jenazah seorang profesor dan penulis terkemuka Polandia yang dilarang mengajar hanya karena menyoal kebenaran Holocaust, ditemukan di sebuah tempat parkir setelah dua pekan.

Jenazah profesor, Dariusz Ratajczak, mantan dosen Universitas Opole Polandia, ditemukan di sebuah tempat parkir salah satu pusat perbelanjaan di kota Opole, setelah dua pekan. Pihak polisi belum memberikan keterangan apapun soal sebab-sebab kematian profesor Ratajczak.

Sebelumnya, profesor pakar sejarah Polandia ini menyoal keotentikan tragedi Holocaust dan menyatakan bahwa secara ilmiah masalah pembantaian luas orang-orang Yahudi di kamar-kamar gas di kamp konsentrasi Auschwitz, tidak mungkin. Akhirnya pada tahun 2002 atas desakan para lobi Zionis dan vonis pengadilan, ia dikeluarkan dari daftar pengajar di universitas Opole.

Setelah dikeluarkan gara-gara isu Holocaust, profesor ini menghadapi kesulitan besar dalam mencari pekerjaan. Bahkan ia sempat memutuskan untuk menjadi buruh di Belanda atau di Belgia.

Protes terhadap Holocaust di negara-negara seperti Polandia, Jerman, Hongaria, Perancis, Swiss, dan Austria, dikategorikan sebagai tindak kriminal. Dengan demikian, tidak ada orang yang berani menyoal atau memprotes Holocust di benua yang konon pionir dalam demokrasi tersebut.(IRIB/MZ/SL)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: