Kartu Debit Aktivis Flotilla Mendanai Foya-Foya Tentara Israel

Tentara Israel dituding mencuri dari aktivis yang ditahan dalam serangan terhadap konvoi kapal bantuan untuk Gaza Freedom Flotilla. Kartu debit milik salah seorang aktivis dirampas dan digunakan oleh tentara Israel.

The Guardian Jumat (18/6) melaporkan, dalam serangan tanggal 31 Mei itu, tentara Israel menyita uang dan barang yang diperuntukkan bagi membantu rakyat Palestina di Gaza. Tentara Israel juga merampas atau mencuri banyak barang pribadi para aktivis yang sebagian besarnya hingga kini yang belum dikembalikan.

Ebrahim Musaji, 23 tahun dari Gloucester, memiliki catatan penarikan dari bank yang menunjukkan bahwa kartu debitnya digunakan di sebuah mesin vending Israel untuk sebuah pembelian pada tanggal 9 Juni.

Kemudian kartu Debit Musaji digunakan di sebuah situs Belanda, http://www.thisipod.com, dua kali pada tanggal 10 Juni: satu kali untuk jumlah yang setara dengan £ 42,42 dan kemudian untuk £ 37,83.

Bukan hanya Musaji, seorang aktivis California, Kathy Sheetz, juga menjadi korban aksi pencurian serupa oleh tentara Israel. Dikatakannya, dia telah dikenakan biaya lebih dari $ 1.000 dalam transaksi dari vending mesin di Israel sejak 6 Juni.

“Mereka sudah jelas merampas kartu saya dan menggunakannya,” kata Musaji. “Ketika mereka merampas barang-barang seperti video dan kartu debit serta menggunakannya, juga ponsel mereka, itu menjadi konyol,” tambahnya

“Kami disandera, diserang, dan sekarang ada pencurian. Jika polisi menyita barang Anda di Inggris, mereka tidak akan menggunakan barang-barang Anda dan berpikir bahwa mereka bisa seenaknya berbuat.” (IRIB/MZ/AHF)

Categories: Hubungan Internasional | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: