KARENA WANITA INGIN DIMENGERTI (CURAHAN HATI )

Lelaki

wanita diciptakan berbeda dengan mu, bukan dengan pikiran, namun lebih kepada hatinya, Tidakkah kau tahu apa yang sebenarnya ada jauh dalam hatinya. Saat dia tersenyum, bahkan tertawa terbahak-bahak, mungkin saja di dalam hati nya menangis, hingga tak tertahankan lagi, sehingga sulit untuk mengeluarkan air mata, bahkan meluapkan perasaannya kepadamu.

Saat ia memuji lelaki lain di hadapan mu, bukan karena ingin merendahkan mu, namun itu adalah salah satu cara baginya untuk menyampaikan ketidak puasannya kepadamu atas apa yang kamu lakukan.

Saat dia tetap tersenyum ketika wanita lain ada di dekat mu, itu sesungguh nya adalah cara baginya untuk menutupi kecemburuannya di hadapan mu.

Saat dia sibuk sendiri, mungkin saja sebenarnya adalah caranya untuk mengingatkan mu, bahwa dia juga butuh perhatian walaupun dengan hanya pertanyaan-pertanyaan kecil yang bagimu tidak penting.

Saat matanya terlihat kosong, sebenarnya ia sedang berfikir, jalan apa yang harus di tempuh untuk menghadapi mu, dia sedang mencoba menimbang-nimbang untuk mengambil keputusan yang sulit.

Saat dia berkata tidak apa-apa dan baik-baik saja, sebenarnya jauh di dalam otak nya berfikir tentang kejadian-kejadian yang sulit ia ungkapkan, sulit ia bicarakan, bahkan takut untuk menyampaikannya, itu karena takut akan kemarahan dan perubahan dalam dirimu.

Saat ia memutuskan untuk pergi meninggalkan mu, sebenarnya itu adalah cara menguji dirimu, dan harapan untuk kamu mengejarnya bahkan menggenggam nya tanpa harus meminta.

Saat ia bekata memaafkan mu, itu bukan hatinya yang berbicara, karena dia terlalu takut ditinggalkan, namun sesungguhnya, hatinya tetap berkata, bukan tak mau memaafkan, tapi takut engkau mengulang kesalahan mu.

Saat ia berkata iya dan membiarkan mu bersama dengan teman-teman mu, sesungguh nya kekhawatiran yang teramat sangat sedang melanda dirinya, dan membuat ia berimajinasi bahwa dia akan menjadi seorang yang mengalami kekalahan.

Namun jika saat kau kembali adalah saat yang tepat, mungkin imajinasinya seketika akan buyar dan ia akan memelukmu dan berkata dalam hati, “kau memang orang yang sangat aq cintai” Saat dia ingin sendiri, diam dalam kesunyian, bukan karena ingin menjauhi mu, namun sesungguh nya ia sedang berfikir, apakah lebih bijaksana untuk tetap menyimpan kebohongan mu dan berpura-pura tidak mengetahui apa pun, ataukah harus menyalahkan mu Saat ia berkata akan selalu ada untuk mu, sesungguh nya hatinya bertanya-tanya, apakah engkau akan begitu juga terhadap dirinya Saat dia menolak tawaran darimu, itu karena dia ingin bahwa engkau memberikan tawaran baru yang tak pernah ada dalam masa lalu mu Saat engkau berkata bahwa dia adalah satu-satunya dan yang terakhir untukmu, sebenarnya ia sedang berfikir jauh ke dalam masa lalumu, dan bertanya “mungkin kah engkau mengatakan hal yang sama pada wanita-wanita mu yang lalu” Dan saat ia mulai menuliskan apa yang ada dalam pikirannya ke dalam sebuah tulisan, mungkin saja karena dia terlalu takut untuk membagi perasaan sedihnya kepada orang lain.

Bukan karena takut di salahkan atau mencari pembelaan, namun ia masih tetap memkirkan mu.

Dia terlalu takut karena tak ingin orang lain mengetahui keburukan mu Lelaki,, Saat-saat terberat dalam hidup seorang wanita adalah saat ia di bohongi dan di dustai, Dan Saat terindah baginya adalah ketika ia tidak dibandingkan Bukan yang lebih penting, lebih di pilih, di sayangi atau di cintai, Namun saat ia menjadi istimewa dan menjadi satu-satunya, sehingga kata “lebih” baginya bukan kata yang tepat, melainkan kata”Ter…” atau yang berarti “Paling” Mungkin kejujuran dan kenyataan itu merupakan derita kepahitan dari seorang wanita, namun kata-kata terbuka dari mulut mu dapat membuat ia lebih menghargai kamu sebagai lelaki Lelaki,,, Jika saat ini masih ada yang engkau sembunyikan, bahkan engkau tutup-tutupi dari wanita mu, Katakan lah, Carilah waktu dimana dia benar-benar dalam posisi netral, Karena lebih baik ia mendengar segalanya langsung dari mulut mu, dari pada harus melihat dan mengetahui segala kebohongan mu di kemudian hari Lelaki,,, Karena kesulitan yang teramat sangat itu lah yang terkadang membuatnya mengambil keputusan dalam waktu yang singkat, bahkan meninggalkan mu, Terlambat adalah kata yang akhirnya akan engkau sesali dan terus ada dalam pikiran mu, Cobalah jujur dan katakan apa yang selama ini engkau tutupi dan rahasiakan…

Categories: Feminimisme | Tags: , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “KARENA WANITA INGIN DIMENGERTI (CURAHAN HATI )

  1. maneh ngaluarkeun eusi otak urang uy……..two tumbs up

    • zarpatista

      wkkkwkwkwkwkwkwk

      urg curhat eta teh tapi rada d generalisir geto loh
      😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: